WAYKANAN,RPN -Puluhan ponsel tahanan lapas kelas 11.B Waykanan di musnahkan di halaman lapas setempat. Ponsel tersebut merupakan sitaan razia lapas sejak nopember-desember 2019. Senin (16/12/2019)

Pemusnahan ponsel dengan di hancurkan menggunakan palu dan di celupkan air. Kepala Lapas Waykanan Benny Totot menerangkan, ponsel tersebut di temukan saat Razia selama sebulan terakhir, razia sebagai langkah bersih menyambut tahun baru.

“Kami mendapat perintah dari Derektur Jendral Lapas (Dirjenpas) untuk bersih-bersih dari Alektronik dan Narkoba. Inilah hasilnya, ada 69 heandphone, ada gunting, kabel, dan lain-lainnya. Namun selama saya bertugas samapi dengan saat ini, setiap kali melakukan Razia belum pernah sekalipun menemukan Narkoba.” Terangnya.

Menurut Benny, ponsel digunakan para tahanan untuk komunikasi dengan pihak luar, sedangkan cara masuk pinsel tersebut, kemungkinan diselundupkan oleh pengunjung yang luput dari pengawasan petugas saat pemeriksaan.

“Ya, namanya manusia, pasti ada saja akalanya. Ada yang di selundupkan oleh pengunjung, ada juga yang di lempar dari luar. Temuan ini jadi warning kami kedepannya untuk lebih teliti dan waspada saat melakukan pemeriksaan.” Pungkasnya. (Yopi/Yudi)

 21 total views,  1 views today

Baca Juga :  Satreskrim Polresta Sidoarjo Berhasil Bekuk 5 pelaku Penusukan di Sedati

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of