SAMOSIR,RadarPostNasional.com – LAPAS Kelas III Pangururan Kab Samosir banyak melakukan kegiatan pembinaan walaupun dengan ruang yang terbatas dengan status ruang overload, Fauzi Harahap Amd IP,SH,MH sebagai Ka. Lapas Kls III Pangururan memaksimalkan kondisi yang sangat sempit untuk melakukan kegiatan pembinaan yang mana sekarang berjumlah ±101 Orang.

Kegiatan pembinaan yang sudah dan sedang berjalan, seperti : Pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pembinaan mental kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) umat Kristen, Pembinaan mental kerohanian bagi WBP umat Islam, Pembinaan keterampilan dan kemandirian, Kunjungan kasih dari Persatuan wanita Katolik Republik Indonesia (PWKRI), Pembinaan jasmani dan pelayanan kesehatan, Bhakti Sosial di lingkungan masyarakat, Pelaksanaan test Urin guna hak Integrasi Warga Binaan dan juga sudah menjalin kerjasama terhadap beberapa instansi pemerintah, seperti : MoU dengan KPU kabupaten Samosir tentang pelaksanaan Pemilu, MoU  dengan Kementrian Agama Kab. Samosir tentang pembinaan Kerohanian, dan MoU dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Samosir.

Salah satu kegiatan keagamana yang dilaksanakan Rutan Kls III Pangururan adalah merayakan Natal Bersama, dengan Tema  “PERSAHABATAN YANG MENYELAMATKAN” dengan Sub Tema “Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat” (Yoh 15:15).(Sabtu, 14/12)

Acara berjalan Hikmat dan penuh sukacita, yang mana acara Natal bersama ini di pimpin oleh Pdt. Manihar Nadeak dan dihadiri oleh Pemkab Samosir yang diwakili oleh Jabiat Sagala menjabat Sekda Kabupaten Samosir, Polres Samosir yang di wakili oleh Kasat Narkoba Iptu Natar Sibarani, Danramil 03/Pangururan Kapten Inf Donald Panjaitan, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen FONBORA SIBUEA, S.PAK, GBI Parsaoran, Menara Doa dan keluarga Warga Pemasyarakatan.

Baca Juga :  Definisi Santri di Era Milenial

Kapten Inf Donald Panjaitan berpesan “Menjadi orang hebat itu adalah berani berubah dan tidak mengulangi kesalahan yang melanggar hukum”.(JanS)

 28 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of