PURWAKARTA,RPN– Mengisi waktu luang saat selesai belajar pelajaran sekolah bisa dilakukan dengan hal-hal positif. Salah satunya dengan berlatih seni pencak silat bela diri.

Seperti yang dilakukan para pendekar muda di Kp.Buana Indah Rt.22/04 Ds.Mulya Mekar Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta. Guna mempopulerkan Seni Pencak Silat bela diri, mereka tetap berlatih mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB, meski dengan keadaan bukan hari libur sekolah tapi mereka tetep semangat untuk tetap latihan pencak silat.

Beragam jurus mereka tunjukkan seperti pukulan, tendangan, sapuan hingga bantingan. Semuanya sengaja mereka asah agar seni pencak silat beladiri yang bernama Paguron Sinar Family semakin berkembang dan juara saat ada pertandingan.

Pencak bela diri yang bernama Paguron Sinar Family ini didirikan oleh Almarhum Bp.Oyo, yang merupakan salah seorang guru besar pencak silat Sinar Family, dari terbentuknya Paguron pencak silat ini di purwakarta. Dan era 60 an dipopulerkan oleh seorang murid pendekar muda yang berjuluk si Tarang Besi.

Pendekar muda ini yang dimaksud yakni Eman Sulaeman yang akrab disapa Ujang Bajay. Di Kp.Buana Indah, Pencak Silat Bela Diri baru berdiri sekitar 20 Agustus 2019. Dan sosok murid / pendekar dari penerus Almarhum Bapak Oyo yang rela meluangkan waktunya untuk membagikan ilmu dan keahliannya dalam Pencak Silat Bela Diri kepada masyarat dan murid – muridnya saat ini serta disupport juga oleh salah seorang orang tua dari murid nya yang bernama Wardi atau yang sering di sebut Kodok.

“Harapannya, kedepan anak didiknya bisa menorehkan segudang prestasi baik dikancah lokal maupun nasional”. Ujar Wardi/kodok. Meski baru seumur jagung ia bersyukur murid-muridnya sudah siap untuk ikut pertandingan Pasanggiri, di ajang Kabupaten ataupun Jawa Barat.

Baca Juga :  NORMALISASI SUNGAI GALEH, Dinas Propinsi Jawa Tengah PUSDATARU

Alhamdulillah meski masih baru disini, Insya Allah sudah bisa mengukir prestasi. Semoga kedepan semakin lebih baik dan banyak pemuda yang bergabung”. Harapnya saat dikonfirmasi wartawan Radar Post Nasional selasa (10/12/2019).*maman*

 70 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of