Wabup Madiun menyerahkan cindera mata kepada Wabup Badung dalam rangka mempererat jalinan kerjasama.

KABUPATEN MADIUN,RPN – Fasilitasi pimpinan daerah menjalin kebersamaan dengan media Pemerintah Kabupaten Madiun tahun 2019 dilaksanakan di Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Madiun di Kabupaten Badung, Bali, Rabu – Jumat (30/10 – 3/11/19).

Dalam paparannya, Wakil Bupati Badung mengatakan peran Pers sangat diperlukan, dengan adanya Pers maka dalam menjalankan roda pemerintahan terjadi check and balance sehingga bisa tercipta pemerintahan yang bersih dan transparan. “Bagi kami Pers adalah pemicu dan pemacu dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan transparan,” ungkap Wabup Badung dihadapan Pers Kabupaten Madiun, Kamis (1/11/19).

Dilanjutkan, tanpa ada Pers yang sehat, demokrasi dan pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik. Selain itu, di Kabupaten Badung Pers merupakan sumber dan narasumber dalam mengambil kebijakan daerah asalkan relevan dengan potensi daerah. Lebih jauh dijelaskan, Visi Misi Kabupaten Badung adalah Pola Perencanaan Nasional Semesta Berencana yang meliputi Sandang, Pangan, Papan, Kesehatan, Pendidikan, Jaminan Kesehatan Tenaga Kerja, Adat, Kebudayaan, Agama dan Pariwisata. “Dengan visi misi ini, PAD Kabupaten Badung bisa mencapai 4,9 Triliun,” tegasnya.

Sementara, Ahmad Dawami RS, Bupati Madiun mengatakan Pemerintah Kabupaten Madiun mengajak insan Pers adalah untuk ikut membantu Pemerintah Kabupaten Madiun dalam berbagai sektor. Ditegaskan, dengan adanya kegiatan fasilitasi pimpinan daerah Kabupaten Madiun bersama insan Pers di Kabupaten Badung ini diharapkan bisa diterapkan di Kabupaten Madiun. “Jangan hanya mengandalkan pemerintah saja, tapi Wartawan juga harus ambil bagian bersama-sama membangun Kabupaten Madiun,” tegas Bupati Madiun.

Terkait dengan peningkatan PAD Kabupaten Madiun, Bupati Madiun optimis bisa meningkatkan asalkan semua stake holder dan Wartawan bersatu padu. “Kalau di Kabupaten Badung PAD nya bisa mencapai 4,9 Triliun, kedepan untuk Kabupaten Madiun target awal 1 Triliun sudah bagus,” lanjutnya.

Baca Juga :  Cegah Berkembangnya Paham Radikal Polsek Mranggen Optimalkan Bhabinkamtibmas

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa sektor yang bisa di kejar yaitu dari sektor pariwisata maupun pertanian. “Disini peran Wartawan diperlukan dalam memberikan informasi yang akurat dan peluang terkait berbagai sektor agar  bisa dijadikan rujukan Pemerintah Kabupaten Madiun dalam menentukan arah kebijakan,” tegasnya.

Diharapkan, momentum seperti bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk diterapkan di Kabupaten Madiun agar visi dan misi Kabupaten Madiun Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak dapat terwujud. (Ggt)

 6 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of