Gresik,Radar Post Nasional – Musim kemarau yang menimpa di beberapa wilayah Gresik selatan benar – benar sangat terasa menyiksa khususnya bagi masyarakat Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng. Menurut pantauan awak media Rpn (Radar Post Nasional), Rabu (28/10/2019)

Melalui acara ngopi bareng beberapa warga yang peduli dengan situasi kemarau panjang dan berusaha mencari solusi terbaik untuk menanggulangi derita yang dirasakan warga masyarakat Desa Kalipadang dan tercetus ide – ide kreatif dan inspiratif salah satunya untuk medatangkan bantuan air bersih dengan cara berpatungan dan mencari bantuan donatur untuk menanggulangi kekeringan air.

Kondisi kekeringan air menarik perhatian dari beberapa warga peduli Kalipadang yang kumpul ngopi bareng untuk melakukan Bakti Sosial peduli masyarakat berupa bantuan air bersih.

“Kegiatan ini kita namakan Bakti Sosial Peduli Kalipadang. Agendanya pemberian bantuan air bersih kepada warga di beberapa dusun yang ada di Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Kamis (31/10/2019) Jam 11:00 Wib,”ujar Agus Marsya salah satu Pecetus Kalipadang Peduli.

Agus Marsya berharap bantuan air bersih dapat meringankan derita warga dan dapat digunakan sebaik – baiknya. Apalagi hampir seluruh sumur dan telaga air dusun milik warga mengalami kekeringan.

“Kami bersyukur atas bantuan air bersih ini baik dari donatur serta Pemuda Ansor Kecamatan Benjeng, Muhammadiyah Gresik ( Mdmc, LazisMu), Bpbd Kabupaten Gresik dan beberapa warga yang tergabung di Masyarakat Peduli Kalipadang, wargapun menyambut kepedulian kami ini dengan antusias sebagai salah satu wujud kepedulian kami ini,”katanya.

Salah satu warga Dusun Kalisari mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Masyarakat Peduli Kalipadang. Ia dan warga lainya akan menggunakan air bersih bantuan sebaik mungkin.

Baca Juga :  Babinsa Sertu M.Irham Bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas Gencar Perangi COVID-19 DI Wilayah Binaan

“Kami cinta Kalipadang, kami sangat terbantu air bersih ini. mudah – mudahan bantuan air ini menjadi ladang amal bagi Masyarakat Peduli Kalipadang dan kedepanya bisa membawa manfaat yang positif demi Desa Kalipadang yang makmur dan sejahtera,”tambahnya. (Ed/Yah)

 32 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of