SURABAYA,RPN – Sebanyak kurang lebih 30 orang calon advokat muda pada tanggal  27 Oktober 2019 diangkat menjadi advokat oleh organisasi Perkumpulan Pengacara Indonesia atau lebih dikenal dengan nama PERARI, pengangkatan yang berlangsung sederhana dan meriah itu bertempat di hotel Hersya Front One Inn Jalan Ketintang Baru III, No. 58 Ketintang Gayungan Kota Surabaya.

Pengangkatan itu sendiri diangkat langsung  oleh ketua PERARI pusat Zuman malaka, sekretaris jendral pusat Riyanto dan ketua PERARI Jawa Timur Mudji Rahardjo, dalam surat keputusan PERARI yang dibacakan oleh Sekjen PERARI Riyanto bahwa nama-nama yang sudah tercantum di surat ini sudah memenuhi syarat untuk menjadi advokat muda sesuai undang-undang.

Sementara itu Ketum PERARI Zuman Malaka dalam sambutannya mengatakan bahwa PERARI di Jawa Timur alhamdulilah sudah masuk angkatan sebelas sementara wilayah-wilayah lain baru angkatan satu, dua dan ada yang tiga dan  kita akan terus mengembang kan organisasi PERARI di seluruh wilayah Indonesia,  kami tau semakin besar dan banyak anggota perkumpulan ini maka akan semakin banyak tantangannya kedepan, oleh karena itu dalam berjalankan tugas di manapun berada kita harus profesional  dan yang paling terpenting bahwa kita harus ingat dan jangan sampai lupa pada organisasi kita, organisasi yang melahirkan kita.

Kita harus bangga untuk menyebutkan organisasi kita adalah PERARI sebab seorang advokat dianggap mampu dan bisa itu tergantung dari diri masing-masing advokat bukan tergantung dari mana dia berasal ketika kita sukses dan banyak klaien maka itu berasal dari profesional diri kita sendiri, masih menurut Zuman bahwa PERARI mendapat urutan ke 16 dari puluhan organisasi advokat yang masuk di Mahkamah Agung, secara terpisah TU PERARI Ika mengatakan ada sebanyak 5 orang yang tidak mengikuti pengangkatan ini di karenakan berbagai faktor. (Ed)

 75 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kades Tinggar Jombang Merasa Kecewa Dengan Pemberitaan Salah Satu Media Online

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of