SURAKARTA,RPN – Pelaksanaan Konggres Sampah yang pertama kali di Indonesia baru-baru ini di selenggarakan di Desa Tuntang, dengan lokasi Lapangan Rawa Pening, Kab.Semarang, Provinsi Jawa Tengah, ternyata mendapat respon oleh daerah, sebagaimana respon dalam penanggulangan sampah tersebut, yang menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan segera ditindak lanjuti dengan memberikan dukungan dalam pengelolaan sampah, bila memerlukan atau membutuhkan “Sarpras” (Sarana Prasarana) tentunya akan segera diatasi, ucapnya.

Hal ini disampaikan kepada beberapa Ormas dan Relawan, yang hadir antara lain salah satunya “Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) yang sekarang menjadi Perkumpulan Pemulung Indonesia Mandiri (PPIM), Konggres tersebut dilaksanakan pada Saptu/Minggu -13/14 Oktober 2019.

Hebatnya respon tersebut sangat ditanggapi Pemda Kota Surakarta oleh Dinas Lingkungan Hidup, melalui undangan No.005/10219, Kepada : – (kosong ).Isi materi : Dalam rangka Penyerahan Mesin Pencacah Plastik dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengharap dengan hormat kehadiran Bpk / Ibu / Sdr pada : Hari/Tanggal : Kemis, 17 Oktober 2019, Jam : 06.30.WIB s/d selesai, Tempat : Halaman Balai Kota Surakarta, Jln.Jend.Sudirman No.2.Surakarta, Acara : Penyerahan Mesin Pencacah Plastik, Catatan : Mohon hadir tepat waktu. Yang mengundang a/n Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta tertanda Ir.Sri Wardhani P.MT.

Menurut Ketua Badan Pengurus Daerah Jawa Tengah (BPD) M.Effendi.SH, secepat itukah proses dari Gubernur Jawa Tengah, sepertinya baru 2-3 hari yang lalu di ungkapkan dalam Konggres Sampah, tanggal 17/10 dari IPI sudah ada yang menerima Sarpras tersebut, kami ikut bangga dan senang karena yang menerima adalah pengurus BPD juga yang berkedudukan di Korwil Boyolali yakni Joko Wardoyo, apakah memang demikian adanya ataukan harus memakai proses aturan prosedur Organisasi, karena di Jateng ada BPD nya, demikian harap menjadikan periksa adanya. (Yhn)

 39 total views,  1 views today

Baca Juga :  TMMD Reguler ke 107 Kodim 0815/Mojokerto Ditutup

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of