NGAWI,RPN – Sebagai tindak lanjut dari Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades } serentak di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi ( 29/6 ) Bupati Ngawi Budi Sulistyono telah melantik sebanyak 177 Kades terpilih ( 17/10 ) dengan mengambil tempat di destinasi wisata sejarah Benteng Van Den Bosch.

Hadir pada acara tersebut mendampingi Bupati antara lain Wakil Bupati Ony Anwar, Ketua DPRD  Dwi Riyanto Jatmiko yang akrab disapa Mas Antok, Kepala DPMD Kabul Tunggul Winarno, Forkopimda, Kepala Dinas dan OPD serta segenap Kepala Desa terpilih yang akan dilantik atau diambil sumpahnya.

Pemerintah Kabupaten Ngawi mengambil tempat untuk acara Pelantikan di Kawasan Wisata Sejarah Benteng Van Den Bosch yang lebih dikenal dengan sebutan Beteng Pendhem selain prosesi bisa berjalan lebih khidmad juga untuk mendongkrak nilai saing destinasi wisata sejarah yang bertaraf nasionaldi mana benteng tersebut adalah bangunan Belanda saat VOC  berkuasa di Bumi Nusantara ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabul Tunggul Winarno antara lain mengatakan bahwa sengaja Pelantikan Kades terpilih kali ini tidak dilakukan di Pendapa Wedya Graha sebagaimana tahun-tahun sebelumnya melainkan di Benteng Pendem dengan alasan agar lebih khidmad serta mempromosikan destinasi wisata di Ngawi. Dapat ditambahkan bahwa selain acara Pelantikan ratusan Kepala Desa acara tersebut juga  menggelar Deklarasi Dukungan terhadap dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“ Apa yang terjadi pada hari ini, selain Pelantikan juga merupakan representasi masyarakat Ngawi yang mendukung kelancaran Pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” demikian ungkap Kanang Budi Sulistyono Bupati Ngawi.

Perlu diketahui bahwa sebanyak 177 orang Kades yang dilantik terdiri dari Kecamatan Sine, Ngrambe dan Karangjati masing-masing 13 orang, Kecamatan Geneng, Paron dan Kwadungan masing-masing 12 orang, Kecamatan Widodaren 11 orang, Kecamatan Kedunggalar, Jogorogo dan Pitu masing-masing 10 orang, Kecamatan Kendal, Kasreman, Pangkur dan Ngawi masing-masing 8 orang, Kecamatan Bringin dan Mantingan masing-masing 7 orang, Kecamatan Padas dan Karanganyar masing-masing 6 orang, Sedangkan Kecamatan Gerih 3 orang. (ADV DPMD Ngw;NN/pdy)

 65 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Bapangan Dampingi Evakuasi Warga Yang Depresi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of