BOYOLALI,RPN  – Lurah Ds.Sendang yang berprestasi dalam mewujudkan program kerjanya di desa patut diakui jempol oleh masyarakat desa setempat, berbagai program yang dicanangkan telah berjalan dengan baik diantaranya pembangunan infrastruktut, revitalisasi jalan desa, pembangunan tempat ibadah, saluran irigasi, pengelompokan PKK desa Sendang, perpustakaan di kantor desa.

Ketika ditemui awak media dari Radar Post Nusantara (RPN) bersama  tokoh masyarakat setempat Bpk.Sugiyanyo yang sering biasa disapa bakwan ini mengemukakan bahwa apa yang dijalankan kepala desa menjadi kebanggaan warga desa Sendang, Karanggede, Boyolali.

Pak Sukimin sebagai pemangku jabatan lurah patut menjadi contoh bagi kepala desa yang lain, dengan program kerja yang baru dan akan dijalankan yaitu di bidang perikanan dan sektor perdagangan, sektor perikanan dengan masyarakat desa akan membudidayakan ikan kalper, gurami, dan lele dengan cakupan air yang banyak maka kegunaan air dapat dimanfatkan warga dengan dukungan lurah desa Sadeng.

Dalam waktu terdekat Kepala desa bersama 4 kadus akan mempersiapkan pembangunan beberapa ruko yang berlokasi berdekatan dengan Polsek Karanggede, hal ini menjadi program kerja dari sektor perdagangan dari 4 kadus yang mana Bpk.Mugiran, Ibu.Rahayu, Bpk.Dayat, Bpk.Yusuf mendukung sepenuhnya program kerja dari bapak kepala desa Sendang. Kegiatan lain seperti pengajian, PKK juga berjalan dengan baik sebagai kepala desa Sendang, beliau mendapatkan apresiasi di lingkungan sekitarnya.

Dengan sumber daya yang ada beliau bapak kepala desa sangat luar biasa bahwa semua program kerja infrasturktur yang di jalankan menggunakan dana swadaya masyarakat desa Sendang yang dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Desa atau BUM Des. Hal ini menjadi perhatian sepenuhnya untuk pemerintah daerah kabupaten Boyolali agar ke depannya bisa turun ke lapangan bersama jajarannya, suatu desa dengan keberhasilannya bersama warga dengan program kerja yang berjalan dengan baik dan berhasil melalui dana swadaya.

Baca Juga :  Kodim 0719/Jepara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Hal ini juga dibenarkan oleh warga masyarakat desa Sendang Bpk.Ismanto yang juga pemilik RM.Mbak Sih di jalan raya Karanggede beliau mengakui bahwa apa yang telah di canangkan oleh kepala desa Sendang telah berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun berkat dukungan dari masyarakat desa Sendang.

Beliau bapak Ismanto berpendapat bahwa apa yang telah di jalankan program kerjanya dan yang akan dilaksanakan dari Kantor kecamatan dan pemerintah kabupaten Boyolali bisa turut memperhatikan dan mendukung program – program yang telah disampaikan oleh kepala desa Sendang Bpk.Sukimin, hal ini dibenarkan oleh kepala kantor kecamatan Karanggede Bpk.Gatot Murdiyanto bahwa kepala desa Sendang bisa menjadi panutan bagi lurah atau kepala desa  yang lain khususnya di wilayah kecamatan Karanggede, mari kita membagun desa, menjaga kerukunan beragama dan kebersamaan bisa terjalin, ke depan pemerintah kabupaten Boyolali bisa lebih perhatian serta memberikan bantuan ke desa Sendang, Karanggede. (EDWIN DEI)

 21 total views,  2 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of