SURABAYA,RPN – Proyek pembangunan Ipal (Instalasi Pembuangan Air Limbah) Pemerintah kota Surabaya terkesan asal asalan, proyek Ipal tersebut dibangun tahun 2018 dengan menggunakan dana. anggaran APBD,hingga kini proyek tersebut tidak pernah ada pengawasan maupun pemeliharaan.

Pukul 17.05 tadi sore proyek Ipal food court Urip Sumoharjo hampir memakan korban,dikarenakan katup atas Ipal sudah lama rusak dan tidak pernah ada perbaikan mauoun pengawasan dari pihak pengelola food court Urip Sumoharjo. Tampak pada foto seseorang usai tercebur ke dalam kotak saluran limbah pembuangan food court, untungnya nasib baik masih menyertainya sehingga si korban tersebut langsung ditolong orang orang sekitarnya.

Menurut informasi dari masyarakat sekitar, si korban tersebut akan mengambil sepeda motor yang habis ditambal di depannya Ipal, berhubung si tambal ban (Cak Syukur/red) sebutan namanya tidak ada ditempat, maka si korban tersebut mencari dan saat melewati atas katup Ipal,ternyata terpeleset dan tercebur dan masuk ke limbah tersebut.

Sebenarnya proyek pembangunan Ipal Urip Sumoharjo tidak sesuai specifikasi yang ada, konsultan pengawas pekerjaan tidak pernah ada ditempat,sehingga sangat sulit untuk dimintai keterangan. Masyarakat sekitar meminta agar kinerja pemerintah kota surabaya terutama dalam hal proyek untuk kepentingan umum,hendaknya benar benar diperhatikan demi untuk keselamatan masyarakat khususnya.(iw)

 4 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kapolda Jateng Lakukan Pengecekan Di Pos Pantau Perbatasan Brebes

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of