MOJOKERTO,RPN – Polres Mojokerto memberikan kado spesial bagi Korem 082 dan Kodim 0815 Mojokerto untuk merayakan HUT ke-74 TNI. Kado dari polisi menjadi salah satu bukti kuatnya sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga Bumi Majapahit tetap kondusif. Rombongan dari Polres Mojokerto berjumlah 30 orang tiba di markas Kodim 0815, Jalan Majapahit sekitar pukul 06.30 WIB. Dipimpin Kapolres AKBP Setyo Koes Heriyatno, mereka membawa kue ulang tahun dan tumpeng ke markas Kodim sembari menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Kedatangan rombongan Polres Mojokerto secara tiba-tiba membuat para anggota TNI di markas Kodim terkejut. Komandan Kodim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima bersama anak buahnya langsung menyambut dengan suka cita. Di halaman Kodim, Kapolres meminta Dandim 0815 untuk meniup lilin kue ulang tahun berbentuk angka 74 itu. Angka tersebut menandakan usia TNI yang akan genap 74 tahun pada 5 Oktober 2019 nanti.

Padamnya api lilin sontak disambut tepuk tangan dari anggota polisi dan TNI yang ada di lokasi. Penuh keakraban, kedua aparat keamanan negara itu makan bersama kue dan tumpeng dari Polres Mojokerto. “Ini adalah kejutan dari Polres Mojokerto bagi Kodim 0815 untuk menyambut HUT TNI yang ke 74,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno di lokasi, Jumat (4/10). Pemberian kejutan serupa, lanjut Setyo, juga digelar secara serentak di 14 kecamatan wilayah hukum Polres Mojokerto. Menurut dia, setiap polsek pagi ini membawa tumpeng dan kue ulang tahun ke markas Koramil di masing-masing kecamatan.

Dari markas Kodim 0815, rombongan Polres Mojokerto bertolak ke markas Yonif Para Raider 503 Mayangkara di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari. Mereka juga memberikan kejutan yang sama kepada batalyon infanteri tersebut. 

Baca Juga :  Penyerahan BLT-DD Tahap I Desa Lakardowo dan Senam Bersama Nakes Non PNS RSUD Basoeni

“Di HUT yang ke-74, semoga TNI selalu dicintai rakyat, menjadi bagian yang satu dengan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, serta selalu bersinergi untuk menjaga Mojokerto tetap kondusif,” terang Setyo. Kejutan yang diberikan Polres Mojokerto ke Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) juga tak kalah menarik. Polisi membawa sebuah tumpeng besar dengan ukuran 2 x 2 meter dan sebuah kue ulang tahun 60 x 60 cm ke markas Korem di Jalan Veteran, Kota Mojokerto.

Mereka juga menyanyikan lagu Selamat Ulang tahun dengan diiringi musik dari grup akustik Polres Mojokerto. Pemberian kejutan bagi Korem 082 CPYJ ini dilakukan bersama-sama dengan Polres Mojokerto Kota. (AB)

 22 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of