TEMANGGUNG,RPN – Dalam meningkatkan kelancaran transpotasi desa, maka butuh dan perlu adanya kerja sama baik di dinas terkait maupun dengan aparat yang juga ikut serta dalam  menjaga keamanan, keharmonisan, keakraban serta menyatu dalam menjaga keamanan agar selalu kondusif.

Dari sekian desa yang ada di Kabupaten Temanggung salah satunya desa Samiranan yang sedang dalam perbaikan jalan yang dilaksanakan oleh para aparat Negara yakni masuknya TNI dalam Melayani masyarakat desa dengan ikut membaur, menyatu, nyengkuyung dengan mengetahui, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Tentara Membangun Masuk Desa (TMMD) yang ikut serta nyengkuyung pengerjaan jalan ini, diberi nama TMMD Sengkuyung Tahap III di laksanakan oleh Kodim 0706/ Temanggung yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arm Saiman, dan kegiatan ini telah di buka serta diresmikan oleh Bupati Temanggung M Al Khadziq pada 2/10.

Menurut Kapten Inf Arm Saiman, pelaksanaan dalam pembangunan, pembuatan jalan ini  dikerjakan selain dari TNI juga Polri dan Masyarakat secara gotong royong, berjumlah tidak kurang dari 90 personil, yang target penyelesaian hingga 31 Oktober 2019 selesai. Adapun obyek kegiatan adalah pengerjaan jalan sepanjang 1.100 meter, dengan materi Rabat beton, lebar 3 meter dan ketebalan 12 cm dan telah mencapai 10 persen, tuturnya.

Harapan kedepannya masyarakat akan selalu dekat dengan aparat dan dari pihaknya akan selalu bahu-membahu, kerjasama demi kelancaran khususnya dalam transpotasi, agar jalan desa baik, sehingga dalam usaha juga akan lancar yang penting kesemuanya ini bermanfaat untuk masyarakat sendiri, khususnya di desa Samiranan, Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung. (Yhn.)

 39 total views,  1 views today

Baca Juga :  1.760 Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Sudah Diterima Pemkab Sumenep, Sasarannya Pejabat Publik, ASN dan Lansia

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of