SIDOARJO,RPN – Sebuah gudang kayu milik H Jujuk yang berada di Jalan Raya Lingkar Timur, Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo mengalami kebakaran hebat, Senin (30/9/2019).

Yang terbakar adalah ratusan balok kayu berbagai jenis yang berada di depan gudang. Selain itu, ada juga kerangka mobil yang diduga ikut terbakar. “Kebakarannya tadi sekitar pukul 16.30 WIB,” terang Eko(25), warga sekitar.

Ia menambahkan, api pertama kali diketahui muncul dari tumpukan kayu yang berada di pojok depan sebelah selatan. Saat kebakaran, pemilik gudang diketahui keluar rumah. “Jemput anaknya mengaji di siwalan panji, Buduran,” katanya.

Hingga pukul 18.00 WIB, nampak 10 unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Sidoarjo dikerahkan ke lokasi guna proses pemadaman. Petugas kepolisian juga terlihat menutup jalur di Jalan Raya Lingkar Timur, Sidoarjo untuk melancarkan proses pemadaman.

“Kendala sementara pada sumber air, mobil atur secara pararel untuk mengalirkan air,” ungkap Sri Wulyono, Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Sidoarjo.

Untuk mobil PMK yang berada di sisi utara, harus mencari air dengan jarak kurang lebih 1 kilometer. Sedangkan mobil PMK yang berada di sisi selatan, harus mengambil air sejauh kurang lebih 3 kilometer.

“Kalau mobil PMK yang di berada sebelah selatan, mencari air dikawasan Makodim Sidoarjo sana, kira-kira 3 kilometer dari sini, makanya kita lakukan estafet,” tambah Roy, Komandan Pleton PMK Porong. Sampai pukul 19.54 WIB, api terlihat sedikit memadam. Namun, ketika PMK menunggu Air, api kembali berkobar, kembali membesar.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat tidak menjadikan peristiwa kebakaran menjadi tontonan. Sebab, selain menggangu kinerja petugas PMK. Hal tersebut dikhawatirkan membahayakan keselamatan.

“Lebih baik menjauh. Api bisa sewaktu-waktu membesar. Benda yang terbakar juga bisa terlempar secara tiba-tiba,” katanya.*Mus*

 36 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kabupaten Jombang Berikan Pendampingan dan Pelayanan Bagi Mualaf

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of