Renungan Merdeka Oleh Komunitas Seniman Dan Budayawan Bersama Tentara Veteran Dan Warga Di Omah Redjo _ SaronoJiwo _ Surabaya.

1⃣ Surabaya. Radar Post Nasional.Com. Perjuangan melawan Para kolonialisme penindasan di bumi Indonesia ini, telah usai. Dan kini para penerus perjuangan kemerdekaan tempo dulu itu, masih di beri usia yang panjang, yang mana mereka masih sempat saling berbagi pengalaman _ nya mereka bersama warga dan juga bersama para tokoh Nasionalis, yang berhimpun di dalam sebuah komunitas, yaitu: Komunitas Seniman dan Budayawan Surabaya.

2⃣Na, di kesempatan yang berbahagia ini, dalam Rangkah ikut merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Maka bersama komunitas Seniman dan Budayawan Surabaya ini, mengadakan: “Renungan Merdeka”, yang di pimpin oleh: Bpk.HM. Yuwono, selaku penyelenggara utama Di Omah Redjo Gg.II/4 SaronoJiwo Surabaya. Inilah tempat usaha_nya beliau. Dan tak heran juga Bpk. HM.Yuwono,,, selagi bergabung di komunitas di atas beliau juga bergabung dalam: Komunitas Pendidikan dan Komunitas Kesehatan.

3⃣ Dengan demikian, atas acara yang telah di pimpin oleh Bpk. HM.Yuwono,, selagi penyelenggara utama,, maka per_sesi acara yang telah di suguhkan adalah sebagai berikut:… **Pembacaan Teks Proklamasi. *Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. *Pembacaan UUD 1945 dan Pancasila. *Pemutaran lagu-lagu perjuangan. *Pemutaran film dokumenter Perjuangan Arek-Arek Surabaya. *Baca Puisi. *Keroncong lagu-lagu Tempo dulu (live music). *Pertunjukan Ludruk Irama Budaya Sinar Nusantara. Penutup.

4⃣ Dengan ini, sebagai akhir dari liputan ini, merupakan suatu renungan yang mendalam mengingatkan kita akan Perjuangan Kemerdekaan yang telah usai itu. Dan bukan perang-perangan antar suku, golongan dan kelompok tertentu yang kurang ber_Moralitas dan kurang ber_Pancasilais itu. Namun Perjuangan itu harus di teruskan oleh generasi penerus cita-cita bangsa kita, bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Forum Komunikasi BPD Se- Kabupaten Jepara Siap Kawal Pembangunan Desa

Nb: Perjuangan itu di dalam: “berbagai segi bidang Pembangunan”, dan juga segi bidang: “membangun dalam segi Mentalitas manusia yang ber_ Pancasilais”. Renungan Menurut Ulasan oleh:,,, Bpk.Mansyur, beliau adalah: (seorang Tentara Veteran)_ Pelaku Sejarah di Surabaya. REDAKSi. Bomaris.

 88 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of