Purwodadi Radar Post Nasional. Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di Desa Dimoro ,Purwodadi Jawa Tengah .

Selain melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih oleh segenap warga Masyarakat Para Tokoh pemuka di Desa tersebut juga segenap Aparat Desa juga para Tokoh pemuka Agama telah melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun RI secara guyup rukun saling berbaur antara para Tokoh dan Masyarakat biasa .

Berbagai acara dan lomba telah di adakan di Desa tersebut guna membentuk kebersamaan antar masyarakat sehingga bisa mewujudkan rasa kebersamaan dan bahkan bisa memberikan contoh paling kecil membetuk rasa aman dan nyaman dalam bertetangga sekaligus membentuk persatuan dan kesatuan secara nyata ,

Diantara lomba yang gemari masyarakat adalah berkeliling di lingkungan desa setempat dengan sepeda hias oleh anak-anak setempat dari lomba tersebut di samping untuk meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesi juga sekaligus untuk mendidik rasa bertanggung jawab juga belajar di siplin harus di mulai dari anak-anak sehingga nanti menginjak dewasa mereka sudah memiliki bekal tanggung jawab dan disiplin ,Desa Dimoro yang di nahkodai oleh Bapak Totok Suprapto sebagai Kepala Desa dalam kepemimpinannya cukup berhasil untuk menyatukan masyarakat nya .

Untuk memeriahkan acara di samping lomba-lomba juga telah di isi berbagai kesenian seperti iring-iringan pawaei karnaval juga kesenian daerah khas Jawa tengah iring-iringan jatilan dan Barongan atau Reok yang identik ada barongan dan di dampingi satu Tokoh pria perkasa kalau di Ponorogo di sebut Warok Ponoroga dan dua jatilan sebagai pendamping nya malam hari ada hiburan ketoprak modern.

Berkat kerja samanya antar tokoh pemuka Desa dan para pemimpin Desa acara ini bisa terlaksana dengan meriah dan di hadiri seluruh lapisan masyarakat untuk menyaksikan atraksi kesenian ini .
Berkat kerja kerasnya para pelaksana yang di komandani beberapa tokoh antara lain :
Bapak Totok Suprapto .
Sebagai Kepala Desa.
Bapak ,Kandar sebagai Kepala Dusun .
Bapak ,Narto Spd sebagai Pembina Acara .
Dan Bapak ,Djoko Santoso sebagai pimpinan Acara .

Baca Juga :  Pasar Malam Di Desa Jatimulya Dihentikan Karena Tidak Berijin Dan Melanggar Prokes

Berkat kerja samanya dan kehebatan beliau semua nya Acara tersebut benar benar bisa berjalan lancar dan Aman juga tidak ketinggalan pula sebagai pendukung aparat keamanan setempat pastinya .
Red.
Aris Sugito/ Mustofa .

 66 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of