Kabupaten Sidoarjo Menyodok Ke Tiga Besar Klasmen Perolehan Medali Porprov VI 2019

Radar Post Nasional, TUBAN – Kabupaten Sidoarjo menyodok ke tiga besar klasemen perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019. Hingga Kamis (11/7) pukul 18.00, Sidoarjo telah mengumpulkan 36 emas, 24 perak, dan 44 perunggu.

Sidoarjo berhasil mendominasi sejumah cabang olahraga. Mereka memperoleh empat medali emas di cabang voli pantai. Empat emas juga didulang dari catur. Sementara enam medali emas didulang dari cabang sepatu roda.

Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo, M Franky Efendi mengatakan bahwa pencapaian kontingennya tak lepas dari kerja keras atlet, pelatih serta para official. Mereka memeras keringat siang dan malam demi kesuksesan Sidoarjo di Porprov.

“Bonus yang diberikan Sidoarjo mudah-mudahan yang terbaik di level Jawa Timur. Itu hanya motivasi kecil. Insya Allah ke depannya uang pembinaan dari KONI akan kami tambah,” kata Franky ketika ditemui di Stadion Bumi Wali, Tuban, Kamis sore.

Menurut Franky, pihaknya telah memperhitungkan di mana lumbung emas kontingen Sidoarjo. Sejauh ini, katanya, perolehan medali Sidoarjo di Porprov VI telah sesuai prediksi.

“Jika bicara sepatu roda atau voli pantai, saya pikir bukan hanya kaliber Jawa Timur saja, tetapi kami juga diperhitungkan di level nasional,” imbuhnya.

Franky menjamin bahwa kontingen Sidoarjo berisi putra daerah asli Kota Udang. “Boleh dicek. Tidak ada istilah membeli, pindahan atau yang lain. Semua asli Sidoarjo,” terangnya.(humas koni)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim Demak: Pelaksanaan Garjas Periodik Tetap Patuhi Protokoler Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of