Kontingen Jombang sementara mendulang empat medali emas Porprov Jawa Timur VI 2019

Radar Post Nasional, Tuban  – Kontingen Jombang sementara mendulang empat medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 hingga Selasa (9/7/2019). 

Empat medali emas tersebut masing-masing disumbangkan Rizal Saiful Fatih. Atlet dari cabor atletik ini menjadi juara pada nomor pertandingan lompat jangkit. 

Selanjutnya cabor karate dua emas dari Aflan Rizky Fahansyah nomor kumite 67 Kg dan komite beregu putri atas nama Thalya Rosa Setyawan, Jazillah Nur Annisa dan Nurina Dyatika. 

Satu medali emas lagi disumbangkan Imam Arrahman Shaleh dari cabor senam artistik untuk nomor pertandingan meja jamur. 

Selain empat medali emas, Jombang juga memperoleh dua medali perak dan sembilan perunggu untuk beberapa cabang olahraga lain. 

Hingga Selasa (9/7/2019), Jombang berada pada posisi 12 besar dari 34 kontingen.

“Terbaru, medali emas didapat dari cabor senam artistik di Gresik yang diraih Imam Arrahman Shaleh,” ungkap Ketua KONI Jombang, Tito Kadar Isman.

Dikatakan Tito, perolehan medali emas diprediksi masih bertambah.

Dirinya optimistis, beberapa atlet yang masih mengikuti beberapa pertandingan hingga 13 Juli 2019 menyumba.g medali bagi Jombang. 

“Di Lamongan ada cabor panahan, menembak, wushu dan beberapa cabor lain. Untuk cabor menembak kami optimistis menambah satu medali emas lagi. Petanque, cabor baru, kami juga yakin menyumbang medali,” harapnya.(tim KONI Jatim)

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sambil Gowes Bersedekah, Cara Polsek Mranggen Ungkapkan Kepedulian Dengan Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of