Kontingen Kota Surabaya sukses mendongkel Kota Kediri dari puncak klasemen sementara Porprov Jawa Timur VI 2019

Radar Post Nasional, LAMONGAN – Kontingen Kota Surabaya sukses mendongkel Kota Kediri dari puncak klasemen sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019. Hingga kini, kontingen Kota Pahlawan sudah mengoleksi 25 medali emas, 24 medali perak, dan 22 medali perunggu.

Disusul kontingen Kota Kediri di posisi kedua dengan jumlah 24 medali emas, 11 perak, dan 13 perunggu. Kemudian di peringkat ada Kota Malang dengan 14  medali emas, 12 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Persaingan menduduki puncak klasemen masih cukup ketat. Bahkan masing-masing kontingen tetap berusaha keras mendulang medali dari berbagai cabang olahraga. Salah satunya di cabang olahraga panjat tebing dan lainnya.

Kendati demikian, Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdulah optimistis kontingennya mampu keluar sebagai juara umum. “Surabaya jelas juara umum. Sudah terlihat berapa jumlah medali yang diperoleh selama beberapa hari ini. Mudah-mudahan hari ini ada tambahan medali,” ucap Hoslih, Selasa (9/7/2019).

Porprov Jawa Timur VI 2019 sendiri digelar di Gresik, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. Kontingen Surabaya sudah mengoleksi medali emas dari keempat daerah tersebut. Hasil sementara perolehan medali dari Kabupaten Gresik adalah 2 emas cabor selam dan 1 emas cabor Biliar.

Dari Kabupaten Tuban mendapat 1 emas cabor karate dan 1 emas cabor atletik. Lalu dari Kabupaten Bojonegoro mendapat 6 emas dari cabor judo, 3 emas dari cabor catur, 1 emas dari cabor anggar. Sementara dari Kabupaten Lamongan mendapat 2 emas dari panjat tebing dan 6 emas dari wushu.(Hyu)

 16 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim Demak: Pelaksanaan Garjas Periodik Tetap Patuhi Protokoler Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of