Kegiatan peringatan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke-200

Radar Post Nasional – Bondowoso, Kurang Lebih  200  gunungan hasil bumi dari daerah Kabupaten Bondowoso berjejer rapi di depan Pendopo Bupati, Sabtu (29/6/2019).

Grebek gunungan merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke-200. Prosesi Gerebek Gunungan tersebut digelar usai ziarah ke Makam Ki Ronggo, yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat.

“Grebek gunungan ini merupakan ungkapan rasa syukur, Kabupaten Bondowoso telah memiliki usia dua abad,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Sabtu (29/6/2019).

Sebelumnya, masyarakat Bondowoso telah berkumpul disekitar alun-alun RBA Ki Ronggo untuk mengikuti prosesi grebek gunungan tersebut.

Usai Wabup Irwan menyerahkan gunungan-gunungan tersebut sepenuhnya kepada masyarakat Bondowoso, warga yang telah lama  menunggu selesainya acara Gerebek Gunung saling berebut untuk mendapatkan hasil bumi Ki Ronggo.(kominfo)

 6 total views,  1 views today

Baca Juga :  Melonjaknya Pasien Covid-19, Anggota Kodim Bersama Polres Jepara Terus Lakukan Pengamanan di Posko Nalumsari

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of