Bupati Azwar Anas melepas kontingen atlet Banyuwangi mengikuti Porprov VI Jatim 2019

Radar Post Nasional, Banyuwangi – Para duta Atlet kontingen Banyuwangi yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019, resmi diberangkatkan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Selasa (2/7/2019).

Senandung shalawat mengiringi pemberangkatan duta olahraga Banyuwangi tersebut. “Semoga kontingen Banyuwangi yang bertanding di Porprov menjadi atlet yang penuh bersyukur dan bahagia,” ucap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Pada tahun ini, Banyuwangi mengirimkan 370 atlet yang akan bertanding di Porprov VI. Porprov VI akan digelar di empat kabupaten Gresik, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro yang dimulai dari tanggal 1 – 13 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anas juga berpesan agar para atlet mampu membawa identitas dan nama baik daerah. “Jaket ini jangan dianggap hanya sekedar jaket. Tapi, jadikan jaket kontingen ini sebagai identitas.

Tunjukkan atlet Banyuwangi mampu membangun persaudaraan pada atlet lain dan tunjukkan jika warga Banyuwangi itu ramah,” pesan Anas. Lebih lanjut, kata Anas, kontingen Banyuwangi diminta untuk fokus pada prestasi. Tidak semua orang berprestasi di bidang olahraga, tidak semua orang berkesempatan mewakili daerahnya. Kalian semua adalah pilihan, dan sepatutnya menjadi pribadi yang bahagia,” kata Anas.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengatakan, atlet yang bertanding di Porprov VI ini sebanyak 370 orang. Mereka siap menunjukkan prestasi dan membawa harum nama daerah Bumi Blambangan. “Tahun ini kita akan mengikuti 34 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan.

Saat ini, sudah ada atlet yang berangkat karena pertandingannya telah dimulai sejak kemarin,”jelasnya. Michael berharap pada pemberangkatan ini agar seluruh atlet mendapat dorongan semangat dan motivasi. Terutama, suntikan moral dari Bupati Abdullah Azwar Anas. “Mudah-mudahan semangat dari bapak bupati tadi dapat memberi dorongan preestasi pada atlet. Atlet juga harus menunjukkan semangat, jangan sampai melorot dibanding prestasi 4 tahun lalu. Target kami masuk posisi lima besar tahun ini,” kata Michael.

Baca Juga :  Kabarhakam Polri Lakukan Supervisi dan Asistensi Operasi Aman Nusa II di Polda Jatim

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, Wawan Yadmadi, menambahkan dari 34 cabor yang diikuti, pihaknya berharap pada 15 cabor sebagai pendulang emas. “Cabor andalan kami adalah tarung derajat, wushu, gulat, selam, panahan, dan muaythai yang merupakan langganan meraih emas. Namun tidak menutup cabor lainnya juga berpeluang,” kata Wawan. Dalam pemberangkatan atlet ini juga dirangkai dengan penyerahan dana hibah senilai Rp 2,75 miliar kepada KONI dari APBD 2019 Banyuwangi. (pemkabbanyuwangi)

 24 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of