Radar Post Nasional, Rio de Janeiro – Timnas Argentina berhasil lolos ke semifinal Copa America 2019 usai mengalahkan Venezuela di perempat final. Tim Tango memastikannya  usai memetik kemenangan 2-0 atas Venezuela di Estadio do Maracana, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Timnas Argentina masing-masing tercipta di babak pertama lewat aksi Lautaro Martinez pada menit ke 10 dan pada paruh kedua laga melalui Giovani Lo Celso pada menit ke 75. Di semifinal Copa America 2019, Argentina menghadapi sang seteru abadi sekaligus tuan rumah, Brasil pada 3 Juli mendatang.  

Performa kurang meyakinkan pada fase grup tidak mau diulangi Argentina. Karena itu, pelatih Lionel Scaloni menginstruksikan anak asuhnya tampil menekan sejak menit pertama.

Hasilnya sudah didapat saat laga baru berlangsung 10 menit. Berawal dari sepak pojok Lionel Messi, bola coba ditembak Sergio Aguero sebelum dibelokkan menjadi gol oleh backheel Lautaro Martinez.

Setelah gol ini, Venezuel  dan Timnas Argentina sama-sama mencoba untuk bermain lebih hati-hati. Karena itu, tidak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim di babak pertama.

 Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Argentina masih terus menyerang menekan Venezuela. Scaloni berupaya melakukan perubahan dengan memasukkan Angel Di Maria dan Giovani Lo Celso. Keputusan Scaloni berbuah tepat karena Lo Celso menggandakan keunggulan Argentina di menit ke-74.

Tembakan Aguero masih bisa diblok Wuilker Farinez, tapi bola rebound langsung dicocor menjadi gol oleh Lo Celso. Skor 2-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Argentina pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Venezuela: Farinez; Hernandez, Chancellor, Del Pino (Soteldo 56), Rosales (Seijas 85); Moreno, Herrera, Rincon; Murillo, Rondon, Machis (Josef Martinez 72)

Argentina: Armani; Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Paredes, Acuna (Lo Celso 69); Messi; Lautaro Martinez (Di Maria 64), Aguero (Dybala 85)

Baca Juga :  9 Titik ELTE di Jawa Tengah Akan Disiapkan Polda Jateng

Statistik Venezuela – Argentina

Ball possession: 60% – 40%

Shots: 6 – 17

Shots on target: 1 – 7

Kartu kuning: 4 – 2

Kartu merah: 0 – 0

Sumber: Bola.net

 19 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of