Pacitan Radar Post Nasional. Dalam rangka menyambut datang nya hari kemenangan Idhul Fitri 1440 H seluruh lapisan masyarakat di desa Watupatok pacitan dan sekitar nya mengadakan gema takbir dan tahmid keliling .

Masyarakat di sana dengan antusias menghidupkan kembali tradisi pesta obor di saat malam lebaran tiba .

Tradisi obor keliling ini sudah hampir punah karena selama hampir 20 tahun sudah tidak pernah di lakukan oleh masyarakat desa setempat tahun Ini Alhamdulillah bisa di wujudkan kembali .

Perjuangan oleh tokoh masyarakat setempat tidak sia-sia semula yang mendapatkan hambatan tapi akhirnya di dukung sepenuh nya oleh beberapa tokoh masyarakat setempat .

Atraksi obor keliling kampung menyambut malam lebaran baru tahun ini di hidupkan kembali oleh masyarakat setempat mengingat penting nya mempertahankan tradisi Islam di sana sangat di harapkan oleh semua pihak ,

Di samping siar Islam juga sekaligus sebagai hiburan masyarakat setempat mulai dari kalangan muda mudi orang tua pada umum nya

Hasil informasi yang di dapat kontributor Media Radar Post Nasional di sana salah satu tokoh masyarakat desa membenarkan peristiwa tersebut .
Redaksi Mustofa Syahri .

 62 total views,  1 views today

Baca Juga :  Indahnya Karya Seni Tenunan Tanimbar Yang Telah Di Wariskan Leluhur Di Kabupaten Kepulauan Tanim

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of