Wonosobo Radar Post Nasional. Suasana yang dingin di pedesaan yang berada di pinggiran kota Wonosobo tidak mengurangi suasana lebaran bahkan merasakan suasana yang tersendiri.

Kondisi alam yang menyatu dengan masyarakat menikmati segelas teh panas berdampingan dengan gorengan kas Wonosobo tempe kemul menjadi kebahagiaan tersendiri

Walaupun lebaran di daerah setempat juga banyak menyiapkan makanan seperti di daerah lain namun yang namanya makan ciri khas daerah masih selalu di gemari masyarakat setempat bahkan juga menjadi incaran untuk di icipi warga pendatang dari kota lain .

Salah satu makanan khas Wonosobo nasi megono dan mie ongklok di lebaran ini juga menjadi incaran para penggemar kuliner daerah pada umum nya bagi warga Wonosobo yang lama mencari penghidupan di daerah lain saat pulang mudik lebaran tetap berburu kuliner khas daerah setempat .

Di daerah ini saat lebaran cukup ramai tidak kalah dengan daerah yang berada di kota-kota lain setiap rumah masih mempertahankan tradisi nenek moyang leluhur terdahulu .

Makanan demi makanan yang di suguhkan para tamunya masih mengedepan tradisi ala jaman dahulu sesuai syareat Islam seperti makan orang-orang terdahulu .

Dan masih tetap mempertahankan adat orang tua setiap tamu dari luar desa dan kecamatan setempat selalu di jamu makanan khas setempat Wonosobo .

Terutama yang paling di utamakan adalah kunjungan dari sanak famili handai Tolan yang hadir untuk bersilaturahmi terhadap yang di anggap lebih tua .

Hasil penelusuran salah satu awak Media Radar Post Nasional di sana untuk mengikuti momen lebaran sangat bangga dengan tradisinya yg masih kental suasana lebaran di masa dahulu .saling berkunjung ke tetangga apa lagi saudara masih selalu di pertahankan adat dari nenek moyang terdahulu
Redaksi ,Mustofa Syahri .

 57 total views,  1 views today

Baca Juga :  KERJA KERAS SUDAH MENJADI HOBY DALAM HIDUP NYA.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of