Wonosobo Radar Post Nasional. Lebaran bukan untuk bermain dan bersenang-senang dengan teman-teman sebayanya namun anak yang masih duduk Klas I SLTA di Bojonegoro ini sudah belajar mengikuti jejak orang Tua nya berburu berita hingga Jawa Tengah .

Mengendarai sebuah mobil pribadi nya bersama Ayah nya cukup menyita waktu hingga 12 sampai 15 jam bukan menjadi penghalang bagi Arjuna kecil ini .

Perjalanan dari Kota Surabaya menuju sasaran nya di mulai dari kota Semarang berpindah-pindah lokasi hingga Wonosobo membutuhkan tenaga yang Extra Sehat dan Fit untuk berburu berita demi Exsistensi sebuah Media Swasta di Surabaya .

Langkah demi Langkah di lakukan bahkan tidak heran jika naik turun di sebuah perkampungan di daerah pinggiran kota Wonosobo .

Kampung drewel yg berlokasi di barat Wonosobo telah di jelajah untuk mengikuti berlebaran untuk mengetahui tradisi warga masyarakat yang berada di pinggiran kota tersebut

Sungguh luar biasa adat istiadat masyarakatnya setiap berkunjung di salah satu rumah warga sudah menjadi tradisi harus makan / di jamu oleh masyarakat setempat istilah nya .

Jadi kehadiran awak Media Radar Post Nasional di Desa tersebut sangat di hargai oleh masyarakat setempat bahkan saat bertamu di Rumah salah satu perangkat Desa Imam Mahdi sebagai Sek Des sangat senang dan terbuka buat kami untuk mengetahui tradisi Hari Raya Idhul Fitri di sana.
Redaksi .Mustofa Syahri .

 46 total views,  1 views today

Baca Juga :  Hadapi Pemudik Di Situasi Pandemi Covid-19, Pemkel Karangkebagusan Adakan Rakor

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of