Surabaya. Radar Post Nasional. Sekitar jam: 14.00 wib hingga Jam: 17.00 wib. Jurnalis Radar Post Nasional. Sekilas memantau suasana di jalan raya prapen di sekitar Burger King dan Yosihnoya prapen surabaya. Hanya sekian kendaraan yang melewati jalan raya prapen.
Dan tidak seperti di hari-hari biasanya simpang siur riu ramainya bising padat merayap kendaraan umum yang melewati jalan raya prapen tersebut.

Memang sudah menjadi bagian dalam kehidupan ini adalah setiap menjelang hari raya idul fitri tentu umat beragama yaitu bagi umat islam atau umat muslim sedunia tentuh menunaikannya di hari penuh suci ini.

Kitapun bagi umat yang berbeda tentu juga saling bertoleransi, saling menghormati, saling menghargai bagai saling merangkul yang berbeda sebagai rasa persaudaraan diantara kita yang berbeda-beda iman.

Sering, mantan presiden RI kita, (Almarum) bapak Ki. Abdul Rahman atau sapaan akrabnya pa Gus Dur… dan beberapa tokoh umat yang berbeda lainnya. Sering atau selalu mereka menghibau agar kita saling menghargai, menghormati, merangkul di antara kita yang berbeda-beda iman. Dan ini adalah suatu kalimat yang di katakan beliau agar kita hidup selalu ber-pluralisme, menghormati, menghargai, merangkul yang berbeda-beda itupun bagian dalam kebinekaan kita. Red. Bomaris.

 47 total views,  1 views today

Baca Juga :  Bareskrim Polri Musnahkan 5 Hektare Ladang Ganja di Sumut

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of